Nasib Tragis Antonov an 225


Malam malam saya baca berita di halaman internet saya, bahwa pesawat kargo terbesar di dunia yaitu Antonov An 225, hancur diserang rudal balistik Rusia. Nah saya coba cari tau, ini pesawat buatan mana dan pemiliknya siapa. Dari beberapa hasil penelusuran saya didapatkan hasil bahwa antonov ini milik perusahaan Negara ukraina. Cakep ya.

Sekilas pesawat ini punya panjang sekitar 83 meter dan lebar sayap sekitar 88 meter. Di beberapa halaman info lainnya saya dapatkan bahwa tujuan utama dibangunnya pesawat in adalah untuk mengangkut barang alias kargo. Mulai untuk tujuan bisnis hingga social ( bantuan social antar Negara ).

Sebenarnya klw dilihat dari nilai manfaatnya yang begitu besar, banyak yang menyayangkan sih, bener gak sih. Nah, namanya perang mah gak bisa pilih pilih barang atau bangunan yang gak boleh diserang. Klw musuh mau mah, klw bisa semua bangunan pusat militer, dan alat alat vital klw bisa diluluhlantahkan. cek berita dari CNN berikut :

Siapa yang rugi?, pemerintah Ukraina pastinya iya. Tapi masyarakat dunia juga merasakan. Karena pesawat tadi itu adalah pesawar kargo internasional. Jam terbangnya tinggi, disewa sana sini buat angkut bongkat muat barang.

Sampai kapan si perang Rusia vs Ukraina berakhir ? semoga lekas berdamai ya… masyarakat kok yang dirugikan.

Load comments

0 Comments