Jalan-jalan ke Sumedang ; Pir Mampir yaaaa...



Selamat pagi, siang, sore dan malam.....! netter sekalian, cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat ya. Hujan turun hampir setiap setengah jam sekali. Untuk daerah-daerah yang berada di sekitaran sungai, nampaknya keadaan ini kayaknya akan jadi nightmare deh. Bagaimana enggak, air sungai meluap seiring meningkatnya volume air. Untuk warga jakarta, saya turut prihatin atas kejadian banjir tanpa henti. Untuk sahabat-sahabat di Manado, karawang, dan lainnya kita doakan semoga musibah yang menimpa kalian menjadi penggugur dosa dan semoga Allah mengganti perbendahaaraan yang rusak dengan yang lebih baik dan lebih banyak.

Netter, di cuaca seperti ini saya pulang kampung ke sumedang. Kota tahu yang tempat pariwisatanya hanya makam-makam leluhur saja. Hufftt....gak banyak tempat pariwisata yang bisa dikunjungi disini. Tapi ada beberapa wahana air yang patut dicoba bila netter sedang melewati sumedang. Diantaranya adalah Cipanteuneun yang terletak di Cimalaka, waterboom Gajah Depa, kampung Toga dan Gunung kunci. Untuk Wisata kuliner, jangan lupa beli Tahu Sumedang ke Citarasa dan Bungkeng yang terletak tepat di depan Mall Griya Sumedang. Bila netter sedang dalam perjalanan menuju atau dari Cirebon alangkah baiknya mampir ke warung Bubur Ayam Sukabumi dan warung Tutug oncom milik bapak dan mamah saya. Jangan lupa yaaa....



Bubur Ayam Sukabumi pak Dadang (pak Dudung)

Bubur ayam bapak saya seddap lho....hehehe. Biasanya sajian bubur yang ada di sumedang bertekstur encer dan terlalu banyak kecap sehingga rasa yang timbul menjadi amis. Berbeda dengan genre bubur pada umumnya, bubur ayam buatan bapak sangat kental dan gurih. Dengan taburan lada pilihan, racikan bumbu rahasia dan selanjutnya diaduk dengan bubur yang kental dan panas akan serta merta membuat air liur netter meleleh. Paling seddap lagi kalau buburnya dicampur dengan sambel, dunia serasa milik netter deh. Bila netter sedang bersilaturahim ke keluarga yang berada di sumedang, atau sedang melewati sumedang, atau sedang touring dengan menggunakan motor saya sarankan mampir ya... warung bubur bisa netter temukan tepat di depan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sumedang. Untuk pemesanan offline bisa hubungi bapak saya, pak Dudung ( 081220505291 ). 

Tutug Oncom dan Nasi Kuning bu Yati
Menikmati tutug oncom panas dan nasi kuning campuran pada pagi hari adalah kenikmatan yang tiada tara. Masakan ibu saya luar biasa sedddap. TO hanya dihargai Rp 3.000,- saja, sedangkan gorengan hanya Rp 500,-. Tawaran seddap yang menggugah selera dengan kantong mahasiswa. Untuk TO, ibu menggunakan oncom dengan kualitas baik sedangkan nasi kuning ditambah dengan irisan telur, bihun dan tempe oreg. Jangan lupa mampir ke warung ibu saya ya netter. Untuk warga sumedang, ulah hilap linggih ka warung pun biang nya.... untuk order bisa hubungi mamah saya, ibu Yati ( 085749666212 ).Terakhir, mohon doa dari para netter semoga ibu dan bapak saya selalu diberikan kesehatan. Dan selamat berpetualang kembali ya netter.

 

Load comments

0 Comments